Selasa, 29 Mei 2012

Kanwil Kemenag Aceh : Dayah Pilihan Pendidikan Terbaik

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M. Pd. dalam sambutannya pada acara Wisuda Santri Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu (28/5) menilai bahwa untuk saat ini,dayah  merupakan tempat paling aman bagi pendidikan anak.

“Saat ini, pilihan terbaik yang ada bagi orang tua untuk membekali anaknya dengan ilmu dunia akhirat ada di pondok pesantren, apa lagi seperti Dayah Jeumala Amal ini bahkan sudah mendapatkan sertifikat mutu dari lembaga internasional,” puji Kakanwil dalam sambutannya.

“Dibandingkan pendidikan biasa pada umumnya, model boarding school yang diterapkan oleh pondok pesantren modern memang memiliki nilai lebih dalam mendidik dan membekali generasi muda dengan berbagai ketrampilan kekinian,” lanjut Ibnu Sa’dan. Menurutnya, hal ini dimungkinkan karena pondok modern memiliki sistim kuriulum yang komprhensif, serta didukung dengan fasilitas dan tenaga profesional yang memadai.
“Pun demikian, kita tidak boleh meninggalkan pondok pesantren salafiyah, masing-masing memilki kelbihan dan kekhususan, akan tetapi kita berharap kedepannya, semua lembaga pendidikan agama memiliki standar yang bisa diukur dan dievaluasi, sehingga bisa didorong untuk menjadi lebih baik dan berkualitas dari waktu ke waktu,” sambung Kakanwil
Selanjutnya Ibnu Sa’dan juga mengucapkan selamat atas diraihnya Rekor MURI oleh Dayah Jeumala Amal dan Hari Jadi Dayah Jeumala Amal yang ke 25 pada 2 Januari 2012 yang lalu.
Sumber : kemenag.aceh.go.id

0 komentar:

Posting Komentar